TATA TERTIB ACARA INTI

  1. Silahkan login ke akun zoom masing-masing dan memperbaharui (update) aplikasi zoom jika diperlukan.
  2. Partisipan menggunakan nama sama dengan yang digunakan dalam pendaftaran melalui Google Form. Jika nama dalam pendaftaran tidak sesuai dengan akun zoom (zoom ID) maka bisa diubah namanya (rename) saat sudah masuk dalam zoom pertemuan. Format untuk rename adalah: Panitia_nama atau Peserta_nama_institusi.
  3. Partisipan akan disetujui/diterima via zoom pertemuan mulai jam 07.30 AM WIB.
  4. Partisipan harus membuat mode hening (mode mute) selama kegiatan Semnas Cosmic berlangsung.
  5. Partisipan diminta untuk menggunakan virtual backgound kegiatan selama acara berlangsung sesuai yang sudah dikirimkan oleh panitia.
  6. Mengisi presensi kegiatan yang akan dikirim panitia melalui pengumuman di chatroom zoom.
  7. Kegiatan ini bisa memfasilitasi hingga 1000 orang. Bila anda tidak bisa mengakses Semnas Cosmic ini, maka bisa diikuti dengan mengakses Youtube live streaming. Link untuk youtube ini ada pada flyer, publikasi whatsapp atau website Semnas Cosmic.
  8. Pertanyaan yang akan diajukan oleh partisipan bisa dilakukan dengan mengetik pertanyaan tersebut di chatroom zoom saat kegiatan berlangsung. Moderator akan menyeleksi pertanyaan-pertanyaan yang akan didiskusikan pada sesi diskusi atau tanya jawab mengingat keterbatasan waktu apabila diperlukan.
  9. E-Sertifikat akan dikirimkan ke email yang terdaftar apabila partisipan mengisi link sertifikat yang diberikan oleh panitia saat acara selesai.

Bila anda memiliki pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kegiatan Semnas Cosmic, maka bisa menghubungi:
Siska (0878-1950-0774)

TATA TERTIB PADA BREAKOUT ROOM

  1. Partisipan menggunakan nama sama dengan yang digunakan dalam pendaftaran melalui Google Form. Jika nama dalam pendaftaran tidak sesuai dengan akun zoom (zoom ID) maka bisa diubah namanya (rename) saat sudah masuk dalam zoom pertemuan. Format untuk rename adalah: Panitia_nama atau Peserta_nama_institusi.
  2. Sesi presentasi pada breakout room, peserta Semnas Cosmic akan memasuki breakout  room dengan cara mengklik breakout room berdasarkan pembagian room yang telah ditetapkan oleh panitia.
  3. Sesi presentasi pada breakout room, peserta Semnas Cosmic akan otomatis masuk ke dalam room berdasarkan pembagian yang telah ditetapkan oleh panitia.
  4. Partisipan harus membuat mode hening (mode mute) selama kegiatan Semnas Cosmic berlangsung, kecuali moderator dan pemateri yang sedang melakukan presentasi..
  5. Pemateri akan diberikan waktu maksimal 10 menit untuk menyajikan presentasinya.
  6. Pertanyaan yang akan diajukan oleh partisipan lainnya bisa dilakukan dengan mengetik pertanyaan tersebut di chatroom zoom saat kegiatan berlangsung. Moderator akan menyeleksi pertanyaan-pertanyaan yang akan didiskusikan pada sesi diskusi atau tanya jawab mengingat keterbatasan waktu apabila diperlukan.